Introvert Lebih Ramai di Twitter

Karakter sang Introvert? Penelitian: Introvert Lebih Ramai di Twitter dibanding di Dunia Riil

Kata introvert jadi viral dan lebih ramai di Twitter sebab perkataan suami Indira Kalistha, Gustaf Syailendra atau yang dikenali bernama Utap.

Seperti gue jika bertemu banyak orang jika bising ya, jika pada bicara senang pusing. Jika di restaurant ramai gue senang pusing,” tutur Utap.

Introvert Lebih Ramai di Twitter

Pernyataan inipun langsung ditanggapi oleh netizen. Lantas apa sich yang diartikan introvert?

Introvert dan ekstrovert ialah dua personalitas yang betul-betul bertentangan. Tetapi orang introvert kerap jadi perhatian sebab mereka condong lebih tertutup.

Introvert Ramai di Twitter ialah kontradiksi dari ekstrovert. Ekstrovert kerap dilukiskan sebagai kehidupan acara pesta dengan cari hubungan dengan sebagian orang.

Baca Juga: Kebaikan di 5 Program Menyumbang Online

Diambil dalam Healthline, psikiater Carl Jung ialah orang pertama yang memvisualisasikan dua personalitas berlebihan ini di tahun 1960-an.

Karakter personalitas seorang Introvert Ramai jadi perbincangan di Twitter:

  1. Lebih Senang Sendirian

Untuk seorang introvert ketersendirian ialah kebahagiaan. Jika kamu senang habiskan waktu istirahat atau lakukan aktivitas yang disukai. Ketersendirian ialah suatu hal yang melegakan.

  1. Tidak Senang Hubungan Sosial

Ekstrovert pasti tidak melepaskan waktu bergabung bersama rekan-rekan. Tetapi untuk seorang introvert mereka tidak begitu suka berhubungan sosial.

  1. Lebih Senang Bekerja Sendiri

Waktu sendirian ialah waktu penting untuk orang introvert sebab mereka berasa tenang dan produktif dalam beraktivitas mereka.

  1. Lingkaran Persahabatan Kecil

Sebab lebih senang menyendiri, beberapa orang introvert umumnya tidak dekat dengan beberapa orang sebab cenderung pilih berkawan cukup dengan beberapa orang paling dekat.

  1. Tidak Mencintai Perhatian yang Berlebihan

Takut bicara di muka beberapa ratus atau beberapa ribu orang? Terkadang gemetaran saat berperan serta barisan di sekolah? Banyak orang introvert hadapi permasalahan ini. Namun tidak seluruh orang tidak mampu menaklukannya.

Banyak beberapa orang introvert yang bisa pimpin perusahaan sampai jadi aktris sebab mempunyai rasa peracaya diri saat bicara di muka orang.

Sudah pernahkah kamu menyaksikan seorang yang nampak diam dan menyendiri lagi tetapi benar-benar ramai saat ada di sosial media? Bisa saja ia berasa kesepian di dunia riil, walau sebenarnya dianya exist bila ada di salah satunya basis sosial media.

Ya, itu beberapa introvert. Mereka memang pemalu bila hadapi sama orang lain langsung serta lebih pilih memberikan kepuasan dianya lewat cara menyendiri.

Salah satunya sosial media yang kerap jadi tempat untuk introvert berkoar-koar ialah Twitter. Masalahnya Twitter dipercaya jadi tempat paling bagus untuk beberapa introvert ekspresikan dianya, sehubungan mereka malas untuk lakukan itu di dunia riil. Ringkas, figur yang kamu kenali sebagai pendiam itu sesungguhnya malah menonjol di ‘dunia lain.’

Bagaimana juga, kamu tentu bertanya mengapa beberapa introvert pilih Twitter sebagai fasilitas pemuas diri mereka. Baca sampai habis untuk mengenali jawabnya!

  1. Dapat pilih di pembicaraan mana mereka pengin tersangkut

Merilis Inc, introvert lebih bebas saat menentukan pembicaraan yang ia harapkan untuk tersangkut di Twitter. Di Twitter, kamu tentu mendapati banyak tweet, dan umumnya temanya berbeda. Nah dari situlah introvert memperhatikan pembicaraan yang lagi diulas saat sebelum terjun untuk ikutan ngetweet.

Apa lagi jika tweet arah yang pengin dibalas telah memperoleh banyak likes dan retweet. Introvert semakin dapat menimbang apa ingin ikut tampil di tengah ‘keramaian’ atau sebatas mengawasi saja.

  1. Dapat cari rekan baru lebih gampang

Sadarkah kamu jika Twitter lebih memungkinkannya kamu untuk berhubungan sama orang asing dibanding basis lain seperti Facebook? Saat bermain Facebook, paling-paling kamu cuman chatting-an dengan beberapa orang yang telah kamu kenali awalnya, kebalikannya dengan Twitter.

Lewat Twitter, kamu dapat cari tema atau tagar sebagai minat kamu. Umumnya introvert akan cari pembicaraan yang lagi mengulas suatu hal yang ia senang. Ia masih dapat turut ke pembicaraan itu walau tidak mengenali siapa saja. Oleh karena itu beberapa introvert lebih gampang cari rekan baru di Twitter dibandingkan di dunia riil.

  1. Retweet atau likes jadi energi untuk introvert

Kemampuan tweet yang di-retweet atau dikasih likes memberikan beberapa introvert energi untuk berperan serta dalam pembicaraan kembali. Berlainan dengan beberapa ekstrovert yang malah memperoleh energi dari perkumpulan sosial. Cara itu adalah pilihan terhebat sebab introvert memang populer dengan karakter pemalunya untuk mengutarakan suatu hal di muka umum.

Ditambah, di Twitter kamu tak perlu untuk caper (mencari perhatian) untuk memperoleh retweet dan likes. Cukup nge-tweet dan saksikan reaksi pemakai Twitter yang lain. Bila memperoleh engagement, beberapa introvert akan memperoleh kepuasan karenanya maknanya mereka dipandang ada.

  1. Menjadi seorang ekstrovert

“Loh, bagaimana tujuannya? Mereka kan introvert kok malahan bisa saja ekstrovert?”

Ini riil loh. Bila beberapa introvert tidak menjadi ekstrovert di dunia riil, karena itu mereka akan pilih menjadi ekstrovert di sosial media seperti Twitter, begitu disampaikan oleh Audiense Sumber. Di dunia sosial media, mereka dapat ekspresikan diri sebebas-bebasnya. Secara anonim juga tidak jadi masalah, toh mereka jadi dapat keluarkan karakter yang mereka menyembunyikan di dunia riil.

Bahkan juga seorang penulis buku Mack Collier ikut memberikan dukungan apa yang dilaksanakan introvert menjadi ekstrovert di sosial media. Menurut dia, akan semakin lebih gampang menjadi introvert secara online dibanding off line. Itu penyebabnya mengapa Collier benar-benar mencintai sosial media.

  1. Tidak kedapatan oleh siapa saja bila malu

Kesan untuk ekspresikan diri di ruangan khalayak dan di sosial media seperti Twitter sangat berlainan. Itu yang ditakuti oleh beberapa introvert hingga memandang Twitter sebagai surga buat mereka.

Saat malu di dunia riil, seluruh orang dapat melihatmu, misalnya seperti muka jadi memeras sebab meredam malu. Coba bandingkan dengan tweet yang tidak diterpali oleh siapa saja di Twitter, kemungkinan beberapa introvert masih malu. But, hey! Minimal tidak ada yang dapat menyaksikan mereka sedang malu.

  1. Dapat lebih waspada dalam ekspresikan diri

Seorang introvert namanya Sean Hampton-Cole lewat situs yang dibikinnya sendiri akui jika ia benar-benar suka ekspresikan diri di Twitter. Saat menulis tweet, ia menjelaskan jadi dapat berencana lebih dulu apa yang pengin ia berikan di Twitter dengan berhati-hati.

Jika perlu, Hampton-Cole akan membuat revisi dan meniadakan tweet-nya jika di rasa masih tidak cukup sreg. Ia dapat sampai 3x meniadakan tweet cuman untuk membuat 1 tweet sebagai pemuas dianya. Sebagai seorang introvert rupanya ia suka dapat lakukan itu.

  1. CEO Twitter rupanya seorang introvert

Lacak punyai lacak, ternyata CEO Twitter Jack Dorsey seorang introvert loh. Diambil dari nzherald, Dorsey jarang-jarang berasa semangat saat bicara.

Ia lebih nikmati proses untuk menyusun kata dalam otaknya dibanding saat sampaikan pikirannya. Mungkinkah banyak introvert pilih basis Twitter sebagai fasilitas favorite mereka, sebab Dorsey ialah seorang introvert ? Dapat selesai.

Itu banyak hal yang penting kamu paham.kamu mengerti sekitar introvert yang lebih senang berceloteh di Twitter dibanding di dunia riil. Rupanya beberapa introvert masih punyai segi ekstrovertnya, walau lewat sosial media.